KETUA POKER

Rabu, 12 Desember 2018

Tanah Karo Tingkatkan Pembangunan Pariwisata Dan Budaya

Tanah Karo Tingkatkan Pembangunan Pariwisata Dan Budaya




Kabanjahe adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia yang juga merupakan ibukota Kabupaten Karo.

Kota Kabanjahe hanyaberjarak 76 km dari pusat kota Medan dan 10 km dari kota Berastagi yang berhawa sejuk dengan panorama dua gunung api yang masih aktif, yaitu Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak.

Mulia Brus, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo mengatakan akan menjadikan Kota Kabanjahe sebagai sebuah tempat pariwisata pertanian dan mendorong upaya pningkatan kesejahteraan taraf hidup masyarakat.



Masyarakat tanah karo sudah terbiasa dengan bercocok tanam, dengan adanya  pembangunan ini, seluruh masyarakat tanah karo disarankan akan lebih fokus dan lebih bekreativitas.

Mulia Barus mengatakan, salah satu yang dilakukan adalah dengan mengeluarkan kebijakan membuka kawasan wisata baru di Kecamatan Merek.

Dengan pengembangan wisata baru itu wisatawan yang berkunjung tidak hanya menikmati keindahan alam saja di bumi Tanah Karo maupun Danau Toba, melainkan, juga dapat memiliki pengetahuan tentang budaya dan pertanian.

Tanah Karo Tingkatkan Pembangunan Pariwisata Dan Budaya


Kecamatan Merek menjadi kawasan strategis potensi pariwisata yang bernilai jual tinggi, untuk itu perlu terus dikembangkan dengan kreativitas.

"Untuk itu, sebagai dukungan pemerintah tengah diwacanakan membuat akses baru atau infrastruktur jalan menuju Tanah Karo. Jadi, nantinya tidak hanya mengandalkan jalur Medan-Berastagi tetapi jalur lain lewat di Kecamatan Merek,"katanya.




Pada wisata baru yang terus digalakkan Taman Simalem Resort sejalan dengan harapan Menteri Pariwisata, bahwa pariwisata berkesinambungan sangat menarik untuk terus dieksplor dengan melibatkan masyarakat.

Kehadiran Taman Simalem Resort tak sekedar untuk bisnis tetapi juga memberikan kontribusi kepada pemerintah dan juga masyarakat.

Dalam mengembangkan ini semua, konsep utama yang perlu ditanamkan yakni melestarikan peninggalan sejarah daerah itu sendiri. Sebab, itulah yang menjadi daya tarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.