KETUA POKER

Minggu, 23 Desember 2018

Tsunami Menerpa Pantai Anyer Ratusan Orang Meninggal Dunia

Tsunami Menerpa Pantai Anyer Ratusan Orang Meninggal Dunia




Warga di sekitar Pantai Anyer, Banten panik. Gelombang tinggi tiba-tiba menerjang kawasan permukiman rumah mereka pada Sabtu malam 22 Desember 2018 sekitar pukul 21.37 WIB. Warga berlarian menjauhi pantai, ke tempat tinggi.

Di pantai Tanjung Lesung malam itu, ada acara gathering dari PLN dan sedang dihibur Band Seventeen. Tak ada peringatan apapun, para personel band dan pegawai PLN yang tengah bergembira diterjang ombak besar.

Tsunami kemudian dilaporkan menerjang pantai di sekitar Selat Sunda, khususnya di Kabupaten Pandenglang, Lampung Selatan, dan Serang. Ratusan orang menjadi korban, baik meninggal dan luka-luka. Ratusan bangunan pun rusak.

Data sementara yang dihimpun posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Minggu (23/12/2018) pukul 16.00 WIB, tercatat 222 orang meninggal dunia dan 843 orang mengalami luka-luka dan 28 orang meninggal dunia.

Tsunami Menerpa Pantai Anyer Ratusan Orang Meninggal Dunia




Dari korban yang meninggal tersebut, di antaranya adalah dua personel dari Band Seventeen dan sejumlah pegawai PLN beserta anggota keluarganya.

Dia pun meminta warga di sekitar Kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan untuk menjauhi pantai.




"Karena erupsi Gunung Anak Krakatau masih terus terjadi, maka dimungkinkan tsunami susulan masih akan ada. Oleh karena itu, masyarakat diminta menjauhi pantai untuk mengantisipasi tsunami susulan," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.