KETUA POKER

Rabu, 20 Maret 2019

Walikota Medan Bersama Kodam I/BB Dan Pemkot Medan Akan Normalisasi Sungai Bedere

Walikota Medan Bersama Kodam I/BB Dan Pemkot Medan Akan
Normalisasi Sungai Bedere


Sungai Bedera Medan mendapatkan normalisasi dari Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P,MM bersama Wakil Walikota Medan Ir. Hakhyar Nasution M.Si.

Rapat tersebut dialakukan di dengan kerjasama BWS Sumatera II dengan Kodam I/BB Tahun 2019 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bina Yudha Lt II Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Kegiatan tersebut dilakukan karena sungai juga merupakan salah satu bagian yang tidak pernah lepas dari kehidupan kita sehari-hari.

Dikarenakan seringnya hujan yang melanda Kota Medan dan sungai yang begitu banyaknya sampah membuat kota medan sering terkena banjir akibat sungai yang tidak mengalir.




Sosialisasi ini di buat agar daerah-daerah di kota Medan yang rawan banjir tidak akan tergenang banjir lagi.

Manfaat sungai bagi kehidupan manusia memang sangat penting dan sangat vital karena seluruh makhluk hidup yang ada di muka bumi juga membutuhkan sungai.

Walikota Medan Bersama Kodam I/BB Dan Pemkot Medan Akan
Normalisasi Sungai Bedere


Demi kenyamanan bersama, tahap perencanaan dan persiapan seluruh bangunan yang tidak berhak dan tidak sesuai dengan aturan yang ada harus di bongkar, dipindahkan serta serelokasikan.




Kasdam I/BB menjelaskan penanganan yang dilakukan di Sungai Bedera merupakan langkah awal dalam menjalin Kerjasama antara Balai Wilayah Sungai Sumatera II dan Kodam I/BB.

Sebelum dilakukannya kegiatan pelaksanaan di Sungai Bedera, untuk mendapatkan penampung sungai sungai yang lebih akurat dibutuhkan pengukuran ulang.

Penanganan Sungai di Kawasan Kota Medan akan dilanjutkan pelaksanaannya di Sungai Kera, Sungai Sikambing, Sungai Putih dan Sungai Selayang.




Pemerintah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang diharapkan dapat mendata ulang pemilik bangunan yang berada di daerah sempadan di sepanjang aliran Sungai Badera.

Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang perlu melakukan kajian terhadap sistem drainase perkotaan yang mengalir ke sungai.

Diperlukan penanganan dan pengendalian sampah yang terorganisir mulai dari TPS sampai ke TPA  sehingga masyarakat tidak membuang sampah lagi ke badan sungai.




Personel yang dikerahkan untuk melaksanakan di Sungai Badera terdiri dari Yon Zipur I/DD, Batalyon Wilayah Medan,  Kodim 0201/BS, Kodim 0204/DS, Poldasu, BWS II, Dinas terkait, Satpol PP Medan,dan Ormas lainnya.

Adapun materil yang dibutuhkan materiil yaitu  : 2 unit alat berat Beco/Exa, 2 unit Beco/Exa Mini, 6 unit kenderaan angkut sampah, alat kebersihan, alat pertukangan dan alkap lain sesuai kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.