KETUA POKER

Jumat, 11 Januari 2019

Berkemeja Merah - Presiden Jokowi Dan Wakil Presiden Jusuf Kalla Hadiri HUT PDIP Ke 46

Berkemeja Merah - Presiden Jokowi Dan Wakil Presiden Jusuf Kalla Hadiri HUT PDIP Ke 46



Berkemeja Merah - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke 46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jokowi masuk ke arena acara bersama JK, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Jokowi yang mengenakan kemeja merah langsung melayani tamu yang hadir dalam perayaan hari jadi partai berlambang banteng mocong putih tersebut.

Di acara ulang tahun tersebut, hadir juga calon wakil presiden nomor 01 Ma'ruf Amin yang ikut bergabung di acara itu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf diundang di acara HUT ke-46 karena momen tersebut juga merupakan agenda koordinasi pemenangan Pemilu 2019.

Berkemeja Merah - Presiden Jokowi Dan Wakil Presiden Jusuf Kalla Hadiri HUT PDIP Ke 46

Diketahui, Jokowi sempat mengemudikan sendiri mobil golf menuju ruang acara. Penumpang di mobil golf tersebut, yakni Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wapres Jusuf Kalla, cawapres Ma'ruf Amin, mantan Wapres Try Sutrisno, dan Menko PMK Puan Maharani.

Setiba di dalam ruang acara, ribuan kader terdengar berulang kali menyerukan salam 'Metal', istilah lain untuk 'Merah Total' dan 'Megawati Total'. Mereka juga berusaha mengabadikan kehadiran Jokowi di acara tersebut.




Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendadak menghentikan sambutannya sesaat setelah naik podium di acara HUT ke-46 PDIP. Suara azan zuhur yang berkumandang dan terdengar di ruang penyelenggaraan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Jokowi tertunduk dan diam. Ruangan pun hening dan khidmat mendengarkan sayup azan yang terdengar di ruangan acara. Jokowi terdiam sekitar lima menit.

Setelah azan berkumandang, Jokowi kembali melanjutkan sambutannya. Para hadirin pun bertepuk tangan saat Jokowi melanjutkan sambutannya.

Hasto menegaskan, acara ini menjadi momentum untuk mengkonsolidasikan kader. Oleh karena itu, pada ajang ini PDIP juga menggelar rakornas.




Dia menerangkan, dalam acara tersebut peserta mendapat materi lengkap tentang agenda strategis partai, visi-misi Jokowi-Ma'ruf, buku komik sejarah Bung Karno, Keberhasilan Jokowi, dan buku Bung Karno dan Islam.

"Dirgahayu PDI Perjuangan ke 46, kokoh berdiri di jalan Pancasila dan setia mengawal NKRI, UUD 1945, dan kebinekaan Indonesia," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.