KETUA POKER

Sabtu, 26 Januari 2019

Miliarder Terkaya Nomor Tiga Di Indonesia Meninggal Dunia

Miliarder Terkaya Nomor Tiga Di Indonesia Meninggal Dunia



Pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja adalah orang terkaya nomor tiga di Indonesia. Usianya yang 98 tahun menjadikannya orang yang paling senior di kalangan miliarder Indonesia.

Eka Tjipta Widjaja lahir pada 1921 di Quazhou, China. Ia merupakan salah satu
pengusaha besar di Indonesia yang dikenal sebagai pendiri grup Sinar Mas.

Bukan penyakit, melainkan faktor usia yang menjadi alasan atas kepergiannya.




Lokasi rumah duka di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Anak-anak Eka Tjipta Widjaja juga sudah berada di rumah duka. Namun kalangan umum baru diperbolehkan datang pada malam nanti.

Miliarder Terkaya Nomor Tiga Di Indonesia Meninggal Dunia



Gandhi menjelaskan kalau hari ini adalah khusus untuk keluarga, prosesinya sampai nanti sore. Jadi untuk umum baru nanti jam 7 malam.

Prosesi pemakaman akan dilangsungkan pada tanggal 2 Februari 2019 mendatang di tempat makam keluarga di Karawang, Jawa Barat. Eka Tjipta Widjaja meninggalkan 15 orang anak yang berasal dari dua pernikahannya. Nantinya, mereka yang akan menjadi penerus Sinar Mas.




Berdasarkan data Forbes akhir tahun lalu, kekayaan Eka Tjipta Widjaja USD 8,6 miliar atau Rp 121,1 triliun. Sinar Mas memiliki enam pilar bisnis utama, yaitu energi dan infrastruktur, telekomunikasi, jasa keuangan, pengembangan dan real estate, agribisnis dan makanan, dan produk pulp dan kertas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.