KETUA POKER

Minggu, 13 Januari 2019

Pembangunan Patung Yesus Dihentikan

Pembangunan Patung Yesus Dihentikan 



Pemerintah Privinsi Papua melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akhirnya menghentika proyek pembangunan ikon pariwisata baru berupa Patung Yesus setinggi 33,3 meter di luah tanah 2 hektar di Pantai Base-G, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Pemberhentian pembangunan proyek tersebut dikarenakan permasalahan hal ulayat dilokasi yang tidak kunjung selesai.

Girius One Yoman mengatakan ini bukan salah pemerintah, tapi dikarenakan selalu ada pemalangan sehingga kami memutuskan untuk berhenti dan nampaknya patung tersebut tidak bisa menyemarakkan pelaksanaan PON XX pada 2020 di Papua sebagai salah satu tempat wisata.

Pembangunan Patung Yesus Dihentikan

Dalam pembangunan ini, masih banyak masyarakat yang komplain karena masalah pembebasan lahan di lokasi pembangunan patung Yesus soal hak ulayat.

Anggaran pembebasan lahan tidak lagi dianggarkan pada 2019 sehingga akhirnya proyek pembangunannya dihentikan.

Rencananya materi dari Patung Yesus ini akan dipesan dari luar Papua. Dinas PU telah melakukan kajian terhadap semua Patung Yesus yang ada di dunia, seperti Brazil, Timor Leste dan Spanyol.




Jika pembangunan kawasan ini selesai, diharapkan ada peralatan atau halaman yang dapat digunakan sebagai tempat Kebaktian Kebangunan Rohani. Dan para wisatawan bisa datang ke Pantai Base-G sekaligus juga berwisata Rohani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.