KETUA POKER

Rabu, 03 Oktober 2018

DKI Jakarta Demo Gubernur Anies Penuhi Tuntutan Honorer K2-Berita Politik

DKI Jakarta Demo Gubernur Anies Penuhi Tuntutan Honorer K2

-Berita Politik


 Aksi unjuk rasa ribuan honorer k2 DKI Jakarta di Balai Kota dan Gudeung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada hari ini, Rabu (26/9/2018), mendesak sejumlah tuntutan karena selama ini mereka hanya dijadikan pekerja harian lepas (phl), padahal beban kerja mereka sama seperti PTT bahkan hampir setara dengan PNS.

Unjuk rasa ribuan honorer itu membuahkan hasil, empat tuntutan mereka ada yang langsung dipenuhi. Lainnya masih harus di ajukan ke Presiden Joko Widodo dan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformai Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin.

Dalam hal ini,anggota aksi unjuk rasa mendesak kepada Anies Baswedan dan DPRD agar membuat suatu regulasi yang berpihak kepada pegawai honorer K2 untuk diajukan kepada Presiden agar para pekerja honorer K2 yang telah mangabdi selama sepuluh tahun agar ditetapkan setatusnya menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT).

DKI Jakarta Demo Gubernur Anies Penuhi Tuntutan Honorer K2


Gubernur Anies Baswedan bersedia tekan SK mereka sebagai guru honorer dan mereka tidak perlu lagi mengikuti tes setiap tahunnya dan tidak lagi diikutsertakan dalam perpanjangan kontrak PJLP setiap tahunnya.

SK yang diajukan tersebut akan diterima honorer paling lama November 2018, dengan SK ini mereka bisa langsung mengurusi seritfikat guru dan bisa mendapatkan gaji dan tunjangan pegawai tidak tetap (PTT).



Terkait penantian terbitnya SK tersebut pegawai honorer K2 meminta agar Anies menerbitkan surat edaran yang diberikan kepada SKPD ataupun UKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Karena seperti yang kita ketahui sebelumnya, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dibuka hari ini, Rabu (26/9/2018), seluruhnya dapat diakses melalui situs sscn.bkn.go.id.

Namun seluruh pegawai honorer melakukan aksi unjuk rasanya tersebut berketepatan dengan jadwal pembukaan CPNS. Aksi tersebut dimulai pukul 10.00 WIB, mereka akan longmarch mulai dari Lapangan IRTI Monas menuju Balai Kota dan berakhir di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.