KETUA POKER

Rabu, 03 Oktober 2018

Mengkomsumsi Buah Palm Untuk Kesehatan Tubuh-Berita sehat

Mengkomsumsi Buah Palm Untuk Kesehatan Tubuh


-Berita sehat

Berita sehat-Taukah kalian bahwa mengkonsumsi buah palm dapat menurunkan berat badan dan menangkal radikal bebas dan mencegak kanker.

Buah yang dikonsumsi dalam bentuk buah segar, jus, atau yang dikeringkan, ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Vitamin (vit.C, berbagai jenis vit. B, vit. K), mineral (kalsium, zat besi, magnesium, fluoride), phenols, dan antioksidan (beta-carotene, vit. A, E, lutein) adalah beberapa contoh kandungan yang jumlahnya tinggi pada buah plum dan olahannya.

Buah plum memang jarang ditemukan dan dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia karena merupakan salah satu buah yang diimpor dari luar negeri. Akan tetapi, tidak ada salahnya kita
mengetahui apa saja manfaat tersembunya dibalik buah plum hitam ini.


Berikut adalah beberapa manfaat buah palm bagi kesehatan tubuh mu:

1. Meningkatkan sistem imun
Buah plum memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan sistem imun agar terhindar dari berbagai macam infeksi dan radang.

2. Menjaga kesehatan jantung
Buah plum mengandung vitamin K yang berfungsi untuk mengendalikan atau mengatur denyut jantung serta memperlancar aliran darah. Sehingga baik untuk mencegah pembekuan darah di dalam tubuh.

Mengkomsumsi Buah Palm Untuk Kesehatan Tubuh






3. Mencegah penyakit kanker
Buah plum mengandung zat antosianin dan fitonutrien yang dapat menghentikan perkembangan sel-sel kanker tetapi tanpa membunuh sel-sel ehat di dalam tubuh kita.

4. Melancarkan pencernaan
Buah plum mengandung banyak serat yang berguna untuk memperlancar proses pencernaan dan memperbaiki sistem pencernaan sehingga dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh.

5. Menjaga fungsi otak
Buah plum mengandung kalium yang berfungsi untuk membantu menjaga fungsi otak. Itu juga akan meningkatkan proses berpikir serta dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus.

6. Melindungi dari serangan radikal bebas
Buah plum mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh serta dapat mengurangi jumlah radikal bebas berbahaya di dalam tubuh.

8. Mengurangi risiko diabetes
Buah plum memiliki sifat anti-hiperglikemik yang dapat mengontrol kadar gula darah. Dari penelitian juga dibuktikan jika plum hitam bisa mengurangi kadar glukosa darah dan trigliserida di dalam tubuh. Buah plum hitam dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2.

9. Menjaga kesehatan janin
Buah plum sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena juga mengandung kalsium dan asam folat yang dapat membantu untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan janin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.