KETUA POKER

Minggu, 21 Oktober 2018

Penggunaan Narkoba Semakin Meningkat Di Indonesia

Penggunaan Narkoba Semakin Meningkat Di Indonesia


Liputanmedansatu77


Berita Kriminal - Bahaya narkoba sudah tidak diragukan lagi. Penyalahgunaan obat-obatan terlarang semakin marak di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Masyarakat mengenal obat-obatan terlarang itu  sebagai narkoba yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan bahan berbahaya lainnya.

Bareskrim Polri mengungkapkan bahwa peredaran narkoba di Tanah Air meningkat pada bulan Oktober 2018. Tercatat pada 869 kasus yang tangani pihak kepolisian meningkat enam persen pada pekan sebelumnya yakni 825 perkara.




Peredaran narkoba di Indonesia menurut Badan Nasional Narkotika (BNN)  mengungkapkan dengan menggunakan jalur laut. Hal ini karena sekitar 90% dari total kasus yang terungkap, para pelaku menggunakan jalur tesebut.

Penggunaan Narkoba Semakin Meningkat Di Indonesia

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari mengatakan, laut adalah jalur yang paling sering untuk menyelundupkan narkoba, bukan hanya di Indonesia, melainkan juga terjadi di berbagai negara lainnya.

Ia mengakui banyaknya pelabuhan tikus di sejumlah pantai di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara dan Aceh. Untuk itu, kata Arman, pihaknya terus meningkatkan koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan, seperti Bea Cukai maupun Angkatan Laut dalam upaya pengawasan terhadap berbagai pelabuhan tikus tersebut.




Selain itu pihak kepolisian juga mengajak para nelayan untuk turut mengawasi jalur-jalur untuk menyeludupkan barang haram narkoba tersebut.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto menaympaikan bahwa untuk tersangka yang memakai obat-obatan tersebut mengalami kenaikan dari 1.050 orang menjadi 1.144 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.