KETUA POKER

Kamis, 04 Oktober 2018

Wisata Pantai Mangrove Deli Serdang Medan-Berita viral

Wisata Pantai Mangrove Deli Serdang Medan





-Berita viral


Sudah tahu kah anda kalau kota medan semakin mendunia dengan kuliner dan tempat wisatanya??Kini hadir buat anda yang berada di kota dan diluar kota medan.

Sekarang di Deli Serdang terdapat sebuah Pantai Mangrove yang sekarang lagi trending topic di dunia maya.

Desa Sei Nagalawan, Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai terdapat sebuah Pantai Magrove Kampung Nipah yang memberikan liburan dan wisata sambil beredukasi lebih dalam mengenai Pohon Mangrove.

Wisata Pantai Mangrove Deli Serdang Medan


Bagi anda yang tidak tahu dimana Pantai Mangrove berada, anda bisa mencari lokasinya di Google Map dari lokasi anda karena sekarang ini Pantai Mangrove sudah tersebar luar di berbagai kota.

Dulunya warga Kampung Nipah ini merasakan hidup yang sangat sulit sebagai seorang nelayan karena Pantai yang berada di Deli Serdang ini ditebang habis untuk pembangunan pada saat pemerintahan Soeharto dulu.




Karena selama dua dekade nelayan Sei Nagalawan merasakan dampak tersebut. Akibat krisis tanaman mangrove, hasil tangkapan mereka pun menjadi berkurang karena penebangan hutan terus dilakukan.

Karena krisis ini, para warga mangrove saling bantu membantu untuk menghidupkan kembali Pantai Mangrove dengan membangun sebuah koperasi yang bernama Koperasi Serba Usaha 
(KSU) Muara Baimbai yang mempunyai konsep mengelola wisata edukasi dan mangrove dengan nama Kampung Nipah.






Pantai Mangrove Kampung Nipah sendiri mendapat nilai positif dari para pegunjung terhadap kreatifitas nelayan tersebut. Tempat tersebut merupakan tempat wisata pertama yang dikelola oleh masyarakatnya sendiri dan ini yang pertama di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.